Tips Pintar Memilih Mesin Cuci khusus untuk Laundry

Bisnis laundry memang menjanjikan. Terutama di daerah urban seperti di pusat perkantoran dan pemerintahan. Beberapa usaha laundry juga terkait dengan usaha lainnya seperti : hotel, dan rumah sakit. Berbagai spesifikasi dan harga juga perlu dipertimbangkan, terutama untuk bisnis laundry kiloan, pilihlah mesin cuci 1 tabung supaya pekerjaan laundry lebih cepat apalagi untuk mengantisipasi pelanggan yang banyak. 

Sebagaimana yang kita ketahui, laundry kiloan berarti usaha jasa laundry (cuci, mengharumkan, mengeringkan, dan menyetrika pakaian) yang biaya jasanya dihitung per kilo pakaian tsb. Biasanya tempat jasa laundry ini menyediakan sebuah timbangan khusus untuk menentukan berapa kilogram berat pakaian. 

Memilih mesin Cuci Laundry skala kecil-kecilan.

Bisnis usaha laundry yang modalnya terbatas biasanya dapat disiasati dengan cara :
a. memilih mesin cuci 2 tabung. 
Sebenarnya mesin jenis ini lebih cocok untuk rumah tangga, bukan usaha laundry. Namun harganya lebih murah daripada mesin cuci 1 tabung, baik yang top loading ataupun front loading. Untuk lebih jelas memahami jenis mesin cuci, Anda dapat membaca tulisan kami : Jenis dan spesifikasi umum mesin cuci. 
b. Mengganti penggunaan mesin pengering (dryer machine) dengan panas cahaya matahari.
Bagi usaha laundry kecil, biasanya cukup dengan menjemur pakaian di luar ruangan supaya cahaya matahari dapat mengeringkan pakaian. Namun kelemahan menggunakan cahaya matahari adalah saat cuaca mendung, pakaian jadi lama kering. 

Mesin cuci laundry untuk usaha laundry skala besar.

Tipe mesin cuci laundry yang sudah maju biasanya menggunakan mesin cuci jenis otomatis : top loading dan front loading. Tidak direkomendasikan menggunakan mesin cuci tipe 2 tabung karena lebih lama waktu pekerjaan mencucinya. Selain itu juga diperlukan mesin pengering (dryer) supaya pakaian kering tepat waktu. 

Merk Mesin cuci untuk usaha laundry.

Memilih mesin cuci yang handal dari toko elektronik kepercayaan Anda atau toko online ternama, haruslah memperhatikan merk produk mesin cuci tsb. Sharp, samsung, polytron, sanyo, bosch, dan elextroluc bisa menjadi merk pilihan Anda. 

Tips membeli mesin cuci laundry.

foto mesin cuci laundry 1

1. Pilihlah mesin cuci berkapasitas minimal 20 Kg. Biasanya mesin cuci yang digunakan di tempat laudry, kapasitasnya : 16, 20, 40, 70, dan 100 Kg. Semakin besar kapasitas pencucian nya maka semakin banyak pula cucian yang dapat ditampung sehingga menghemat waktu pekerjaan mencuci.

2. Pilih mesin cuci top loading atau front loading ?

Mesin cuci laundry top Loading.

Harga mesin tipe top loading lebih murah daripada front loading, daya listrik (watt) juga lebih kecil. Kelemahan nya adalah waktu pencucian relatif lebih lama dan relatif kurang bersih karena putaran rpm nya lebih kecil dibanding front loading. Selain itu juga tidak ada menu pencucian dengan air panas. 

Mesin cuci laundry front loading.

Kelebihannya : bisa mengatur rpm (daya putar), bisa mengatur temperatur air cucian. Kekurangan : harga lebih mahal dan daya listrik yang dibutuhkan lebih besar. 


Demikianlah informasi memilih mesin cuci untuk laundry dari kami. Semoga bermanfaat.


Tips Pintar Memilih Mesin Cuci khusus untuk Laundry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tokobelanjaonlinemurah dotcom